Apa Kabar Masyarakat Embung ?

Perjalanan suasana KKN Temuwuh Kidul, Balecatur Sleman Yogyakarta yang diterjunkan pada tanggal 20 Mei - 21 Juni 2014 ditarik kembali. Banyak cerita dan catatan kecil yang tertuliskan oleh fikiran sang penulis yang juga ikut serta dalam agenda tersebut. Satu hal yang tidak kalah penting dalam keseharian kita sering bertatap-muka dan bersama. Ada yang Cinlok (Cinta Lokasi) di KKN. Selebihnya ada yang memperebutkan satu wanita dan ada yang mengalami duka-cita. Ketika, KKN berlangsung. Selebihnya ada juga problematika dengan masyarakat yang tumpah-tindih kemauannya dengan Tema yang kita usungkan di KKN yakni "wisata air" (Embung). Syukurnya program kita berjalan dengan sedikit mengalami persoalan terkait embung yang hanya tempat parkir pemancingan yang kita bisa bangun. Berawal kita ingin membangun WC dan kamar mandi. Sayangnya kita tidak memiliki dana yang lebih untuk program tersebut. Maklum, dari kampus hanya mampu memberikan dana 1 juta lebih. Sedangkan dana yang kita gunakan lebih dari itu.

Apapun alasannya hari-hari bersama itu berlalu. Sekarang hanya tinggal seutas kenangan yang tidak bisa dilupakan yang sepaling tidak menjadi catatan sang penulis didiaryku. Semoga nilai yang kami harapkan memuaskan dan tidak mengecewakan atas apa yang kami programkan. Termasuk juga anak-anak TK Aisiyah Temuwuh Kidul beserta Anak-anak TK yang menggemaskan dan tak lupa tenaga pengajarnya. Mereka luar biasa. Buat warga tidak kalah penting dengan tenaga dan support yang diberikan tidak akan pernah dilupan oleh kami ketika kembali (Kampus).

Thanks untuk semuanya....

Buat Ojan, Febri, Feri, Bondan, Tyra, Ummi, Robi'ah, Diana, Yoga, Mirsad, Fajar, Lutfi, Sofyan, Fatimah, dan lain-lain. Thanks buat kalian....

By SONA


0 komentar:

Posting Komentar