Suara Relung Bhatin Pejuang

Kala Ramadhan menjelang tiba semua umat muslim didunia akan memperingatinya dengan lapar dan dahaga (puasa). Ingatkah kita kawan bahwa lapar atas dahaga yang kita rasakan demikian itulah gambaran bagi mereka yang tergolong kaum dhua'fa. Siapa mereka yang tergolong kaum dhuafa ? searching di google ato cari saja yang hidup dipinggiran jalan yang hidupnya berpindah-pindah dan tidak memiliki rumah.
Agama lahir tidak hanya menyuruh kita taat dan patuh pada perintah Allah SWT. Namun, satu hal bahwa manusia punya kewajiban dan peran penting menolak segala bentuk kemungkaran atas manusia yang satu dengan manusia yang lain. Sebut, saja penindasan. Mohon maaf sekiranya ane punya salah dan khilaf wahai saudara-saudariku semua se-agama & se-keyakinan. Untuk penguasa yang zalim takkan pernah ada kata maaf bila memang seharusnya kata yang lebih pantas untuk diucapkan.
Rasulullah SAW merupakan pilar pejuang yang merupakan kedekatan penuh terhadap umatnya yang mengalami penindasan. Maka, sudah sepantasnya ane sebagai umat yang bukan tergolong alim dan pintar dalam dunia agama. Apa yang ane bisa lakukan, yea ane lakukan. Kemaslahatan ummat & kedaulatan rakyat adalah harga mati yang tidak bisa ditawar dalam pribadi yang setia meneriakkan kemungkaran dan penindasan.
Thanks To Allah SWT yang masih memberikan nyawa panjang untuk bertemu Ramadhan kali ini 1436 H.

0 komentar:

Posting Komentar