Robot Boston Dynamiyc


Google Akuisisi Pengembang Robot Boston Dynamics
CALIFORNIA - Google kabarnya mengakuisisi Boston Dynamics. Boston Dynamics merupakan perusahaan pengembang dan perancang robot yang berbasis di Amerika Serikat.


Dilansir Engadget, Sabtu (14/12/2013), New York Times melaporkan bahwa raksasa mesin pencari yang berbasis di Mountain View ini membeli Boston Dynamics. Seperti diketahui, robot-robot yang dikembangkan Boston Dynamics salah satunya untuk membantu tentara atau militer di medan perang.


Selain itu, robot besar proyek Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) ini juga menampilkan robot berkaki empat seperti Legged Squad Support System (LS3). Kabarnya, ini dapat mengangkut barang seberat 400 pounds. Daya jelajah robot ini juga mampu bergerak hingga perjalanan sejauh 20 mil.


Andy Rubin, orang dibalik lahirnya OS Android mengungkap bahwa masa depan akan semakin menakjubkan dengan akuisisi Boston Dynamics oleh Google. Website Nytimes mengungkap, ini merupakan perusahaan robot kedelapan yang dibeli oleh Google.


Akuisisi ini dikatakan merupakan salah satu rencana Google untuk membangun sistem autonomous kelas baru. Kemungkinan, robot yang nanti dikembangkan lebih jauh akan dimanfaatkan untuk pengiriman barang atau perawatan untuk para lansia.


Boston Dynamics didirikan pada 1992 oleh Marc Raibert, mantan profesor di Massachusetts Institute of Technology. Robot yang dapat berjalan, bahkan berlari kencang buatan Boston Dynamics dikenal memiliki kemampuan canggih dengan penguasaan bergerak di medan permukaan kasar atau menanjak.

0 komentar:

Posting Komentar