PIDATO POLITIK



Salam Pembebasan…..!!!

Pertama, ucapan selamat kepada seluruh kader SEKBER atas kesungguhan dan usaha yang keras mempersatukan massa dalam perjuangan Mengembalikan KEDAULATAN RAKYAT. Kebulatan tekad dan pengabdian yang tulus telah membawa organisasi ini disambut hangat kehadirannya di tengah-tengah massa, bahkan lebih dari itu perjuangan rakyat telah mengulurkan jabat erat pada kita untuk menjadi barisan pendukungnya. Usaha yang dilakukan kawan-kawan adalah usaha yang patut di apresiasi, sebuah langkah yang patut untuk dibanggakan. Meskipun berbagai kelemahan masih menghinggapi Organisasi kita, namun optimisme yang tinggi tetap menaungi spirit perjuangan kita untuk selalu bergerak maju membetulkan berbagai fikiran dan tindakan yang salah.

Kedua, ucapan dan salam hormat yang setinggi-tingginya bagi para tokoh-tokoh pejuang revolusioner dan organisasi-organisasi prodemokrasi yang sekawan dengan SEKBER, yang telah memberi inspirasi dan semangat untuk terus melayani rakyat. Memberikan pengaruh yang kuat untuk melanjutkan tradisi militan dalam tubuh organisasi, menyumbangkan pelajaran berharga untuk mempertebal pendirian terhadap perjuangan massa. Tak lupa saya sampaikan salam pada seluruh mahasiswa di indonesia yang terus mengorganisasikan massa dan terus menggelorakan perjuangan massa, serta dengan rendah hati mengakui bahwa rakyat yang menjadi komponen pokok dalam perubahan.

 

Kawan-kawanku dan seluruh rakyat Indonesia yang kami cintai!!
Seperti tak terasa 11 tahun SEKBER yang kita cintai telah Berkibar sejak  tanggal 25 Mei 2002, sudah semestinya berbagai peng-alaman Berharga dalam praktek perjuangan dan meorganisasikan massa terserap. Sebagai organisasinya massa, SEKBER haruslah secara berani mengakui berbagai kesalahan dan mengembangkan setiap keberhasilan yang di raih. Berbagai kegagalan-kegagalan yang kita alami memang begitu menyakitkan, namun prinsip-prinsip organisasi telah secara tepat menuntun kita untuk melakukan koreksi atas berbagi pekerjaan yang telah dijalankan. Penjara, intimidasi dan perlawanan dari rezim diKtator akan terus tetap dilakukan oleh rezim karena untuk mengamankan tahta kekuasaanya yang saat ini menjadi alat penindas bagi rakyatnya. Begitu juga dengan Keberhasilan yang kita petik memang begitu menyenangkan, namun Prinsip organisasi juga membimbing untuk menilai dan menyimpulkan sebagai sumbangan Inspirasi baru dalam bekerja.


Kawan-kawanku dan seluruh rakyat Indonesia yang kami cintai!!
Berangkat dari pembacaan yang matang dan sistematis terhadap situasi ekonomi politik internasional, nasional, pertimbangan kekuatan subyektif dan obyektif organisasi, serta analisa kekuatan prodemokrasi secara keseluruhan tingkat nasional sampai tingkat lokal. Kita sampai pada kesimpulan bahwa seluruh kekuatan elemen rakyat, termasuk pemuda harus memassifkan barisan perlawanan dan perjuangan. Barisan perlawanan yang tersusun secara sistematis, dan mempunyai arahan gerak yang jelas dan terarah menjadi kebutuhan mutlak untuk menjawab situasi yang berkembang hari ini.

Perkembangan kapitalisme yang semakin massif yang terpresentasikan melalui kebijakan negara yang sangat pro terhadap instrumen neoliberal seperti IMF, World Bank, WTO, CGI, Paris Club, pemodal asing, borjuasi nasional, militer, partai penguasa, beserta seluruh kroni-kroni yang mendukung sistem kapitalisme, telah sampai pada tahap yang sangat menggetirkan. Kegetiran yang terus menerus menghujang jantung dan urat nadi kehidupan rakyat Indonesia. Penggusuran, Impor beras, utang luar negeri, pendidikan dan kesehatan yang tidak terakses oleh rakyat kecil, pengangguran, represifitas militer, PHK, ekploitasi kekayaan negara oleh pihak pemodal, privatisasi aset negara, kemiskinan yang terus bertambah, serta regulasi negara yang menyengsarakan rakyat, adalah sederetan persoalan yang tak kunjung usai di bangsa ini, dan bahkan menjadi tontonan tiap hari, yang entah kapan bisa usai… ?

Berangkat dari persoalan pokok tersebut diatas, barisan perlawanan di setiap sektor menjadi kebutuhan mutlak yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Di setiap sektor baik itu mahasiswa, pemuda, buruh, petani, nelayan, kaum miskin kota, dan seluruh rakyat tertindas sudah menjadi hukum keharusan untuk membuat alat perlawanan dalam bentuk organisai revolusioner, yang tersistematis dan mempunyai program politik strategis dan tujuan yang jelas dan terarah. Dan hal tersebut hanya bisa terwujud jika ada gagasan dan rumusan tersistematis kearah sana (organisasi revolusioner) yang harus muncul dari tiap kader-kader SEKBER. Langkah bertahap untuk mewujudkan hal tersebut diatas, bisa tercapai, jikalau gagasan dan rumusan yang lebih maju, matang dan sistematis sudah dirumuskan sejak sekarang.

Kawan-kawanku dan seluruh rakyat Indonesia yang kami cintai!!
SEKBER sebagai organisasi gerakan yang sudah sejak awal komitmen dan konsisten pada jalur PEMBEBASAN NASIONAL, kawan-kawan sama-sama paham dan mengerti, bahwa dalam dunia gerakan tidak mengenal yang namanya pensiun gerakan, purna di gerakan, veteran gerakan, rehat, cuti, stop, atau semua tindakan yang mengarah kepada sikap KONTREV (kontra revolusi). Maka dari momentum hari ulang tahun SEKBER yang ke-11 ini, kader SEKBER harus merefleksikan kembali pola gerak kita selama ini, dengan harapan kedepannya kita mampu membangun kekuatan perlawanan di setiap sektor rakyat yang lebih progresif.

Akhir kata, untuk terus meningkatkan iman perjuangan kita dalam membangkitkan, mengorganisasikan dan mengerakkan massa, untuk melawan terhadap segala bentuk penindasan dan ketidakadilan serta Rezim Boneka yang bebal dan anti-rakyat SBY-Budiono. Demikian pidato singkat ini, kami ucapakan terima kasih pada saudara-saudaraku seluruh kader SEKBER kami ucapkan salam hangat dan perjuangan pada seluruh mahasiswa..
Salam Pembebasan….!!!

SELAMAT HARI JADI SEKBER YANG KE-XI
SEMOGA SEMAKIN PROGRESIF DAN JAYA SELAMANYA

0 komentar:

Posting Komentar